Ditinggal gebetan atau mantan nikah? Berikut tipsnya

Ditinggal oleh gebetan itu emang pedih bro. Tapi kamu harus strong, jangan terlalu lama dalam kondisi melow, apalagi depresi. Allah sudah mempersiapkan calon yang lebih baik buat kamu. Sambil menunggu jodohmu, persiapkan dan pantaskan dirimu.

Nasehat bagimu:

1.engkau menjauhi kehidupan wanita tersebut, jangan sampai engkau menjadi sebab kerusakan, merusak rumah tangganya dan menggangu keluarga dan pikirannya.

2.engkau berhenti memikirkannya, jangan engkau siksa dirimu sehingga bisa menyebabkan engkau tertimpa penyakit seperti depresi dan cemas yang bisa menimbulkan penyakit badan

3.jalanilah hidupmu, engkau cari istri shalihah yang bisa menjaga dirimu dan agamamu, bisa membuahkan kehidupan yang berguna dan bermanfaat. Engkau bentuk kelurga yang shalih, mendidik keturunan yang baik. Hal tersebut baik bagi agama dan duniamu daripada engkau hidup dengan angan-angan (terhadap wanita tersebut) yang bisa menimbulkan rasa pedih.

4.ketahuilah bahwa surga bukanlah tempat bertemu orang yang sedang dimabuk cinta. Dan ini adalah bentuk hubungan yang diharamkan antara engkau dan wanita tersebut. Tidak akan terjadi di surga AllahTa’ala.




Wanita tersebut telah mengambil jalannya, telah menikah dengan suami yang sah secara syariat. Janganlah engkau mencari-cari cara, mencari orang yang bisa memaksa keluarganya. Atau wanita yang tidak suka terhadap suaminya (mencari cara agar ia cerai dengan suaminya, pent). Kemudian engkau nikahi ia sebagai suami yang terakhir secara syariat. Tengoklah dirimu yang menyia-nyiakan umurmu dengan apa yang membahayakan dunia dan akhiratmu.

Semoga Allah menggantikan bagi engkau wanita yang lebih baik darinya.

Sumber:http://islamqa.info (situs Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid hafidzahullah)

 

6 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *