Aplikasi Android: Satu Hari Satu Hadis

Hadits dijadikan sumber hukum Islam selain al-Qur’an, dalam hal ini kedudukan hadits merupakan sumber hukum kedua setelah al-Qur’an.

Pada smartphone Anda bisa membaca al-Qur’an menggunakan aplikasi yang ada, kemudian Anda juga bisa mempelajari hadis

Berbeda dengan gerakan membaca al-Quran yang sudah gencar di Indonesia, gerakan membaca hadis belum segencar al-Quran. Padahal hadis adalah sumber agama kedua setelah al-Quran.

Pusat Kajian Hadis menyadari hal ini dan menyusun program dengan moto mudah, simpel dan menarik, cocok untuk semua kalangan, dan Alhamdulillah di awal tahun Hijriyah ini berhasil launching program androidnya, “Satu Hari Satu Hadis”.

Penyusun memilih hadis-hadis simpel yang menarik, semua bersumber dari Shahih Bukhari, kitab yang dikatakan oleh Imam Syafi’i merupakan kitab tershahih kedua setelah al-Quran.

https://play.google.com/store/apps/details?id=pkh.apps.onedayonehadis

Setiap harinya, anda akan dikirimi notifikasi yang memberi gambaran tentang hadis hari itu. Dengan tema hadis yang berbeda setiap bulan, anda akan mempelajari hadis-hadis dengan mudah, dan tanpa lelah anda akan mempelajari 354 hadis dalam setahun!

Hadis-hadis ini dilengkapi dengan pesan yang memberikan intisari dari hadis, serta menjelaskan makna hadis jika ada arti yang kurang jelas.
Fitur aplikasi ini:

Hadis harian

hadis-hadis pilihan yang menarik dan mudah, semua bersumber dari Shahih Bukhari.
Notifikasi setiap hari, sebagai pengingat untuk membuka hadis hari itu.

Kalender Hijriyah.

Aplikasi ini berjalan dengan kalender hijriyah, dengan tema baru setiap bulannya.
Pesan yang memberikan intisari dari hadis, nasihat, serta memberi penjelasan hadis yang kurang jelas
Aplikasi ini mudah dan simpel. Download aplikasi ini, dan anda melangkah satu langkah mendekat kepada mengenal Rasul anda. Satu langkah mendekat kepada memahami agama anda. Satu langkah mendekat pada Surga.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *