Aplikasi Android Alquran sesuai versi cetak di Indonesia dan sudah di periksa (TASHIH)

Bagi kita umat Muslim, belum afdhol rasanya jika dismartphone yang sering mendampingi kita kemana aja belum dipasang aplikasi Alquran. Daripada kita ketagihan membaca smartphone karena game atau social media, mari kita perbanyak membaca Alquran. Berikut salah satu Aplikasi Al Quran digital android terjemahan bahasa Indonesia terbaik asli buatan anak bangsa Indonesia.

Tulisan Arab Al Quran tidak diambil dari internet, sesuai versi cetak di Indonesia dan sudah di periksa (TASHIH)

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tof.myquranina

 

 

MyQuran Al Quran Indonesia bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi Al Quran dengan fitur terlengkap. Yuk kita lihat satu-persatu fitur-fitur menarik dari aplikasi ini.

Yang pertama adalah fitur Hafalan. Dengan fitur ini, kita bisa menyimpan surat yang ingin kita hafalkan ke dalam halaman Hafalan. Kita bisa menyimpan secara spesifik surat beserta ayat yang ingin kita hafalkan. Misalkan ada ayat tertentu yang menarik dan ingin kita hafalkan, bisa disimpan di fitur ini sehingga mudah untuk dicari.

Yang kedua adalah fitur Khatam. Di fitur ini aplikasi MyQuran Al Quran Indonesia Lite secara otomatis membagi seluruh surat dan ayat yang ada di dalam Al Quran ke dalam rentang jumlah hari tertentu. Tujuannya agar dalam waktu yang ditentukan, kita bisa menyelesaikan membaca 30 juz Al Quran.

Yang ketiga adalah Jadwal Sholat. Layaknya jadwal sholat pada umumnya, kita bisa mengetahui waktu untuk melaksanakan sholat lima waktu. Kita bisa mengatur penyesuaian jadwal sholat sesuai dengan lokasi kita saat ini secara otomatis maupun secara manual.

Yang keempat adalah Doa. Di dalam fitur ini, terdapat kumpulan doa sehari-hari yang bisa kita baca kandungannya di dalam Al Quran. Fitur ini akan menunjukan surat dan ayat yang terkait dengan topik yang kita pilih.

Yang kelima adalah Asma Ul Husna. Terkadang, salah satu kebiasaan setelah selesai membaca doa setelah sholat adalah mengumandangkan nama-nama Allah. Fitur ini akan sangat membantu kita untuk menghafalkan 99 Asma Ul Husna dengan mudah.

Yang keenam adalah Makhraj. Fitur ini akan membantu kita memperlancar dan memperbaiki bacaan Quran kita. Disediakan berbagai penyebutan dalam bentuk audio untuk membimbing kita membaca Al Quran dengan baik dan benar.

Selain enam fitur utama ini, masih banyak fitur lainnya yang menurut Saya sangat bagus dan menarik seperti pengaturan halaman Al Quran yang sangat mudah untuk dikostumisasi. Kita bisa mengatur apakah ingin menggunakan huruf latin, menampilkan terjemahan, hingga memberikan warna untuk tanda baca sehingga memudahkan kita.

6 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *